Minggu, 12 Juni 2011

Siap Saingi Apple, Sony Luncurkan Tablet Pertamanya

Tokyo (ANTARA News) - Sony yang tertinggal di tengah bergairahnya pasar komputer tablet, meluncurkan komputer tablet pertamnya dalam sebuah langkah ambisius guna meraih posisi dua di pasar yang diciptakan dan masih didominasi oleh Apple dengan iPad-nya itu.
Gadget Sony terbaru ini akan menggunakan sistem operasi Android 3.0, kata Kunimasa Suzuki, Deputi Presiden Sony bidang produk konsumen dan layanan, kepada wartawan di Tokyo, Selasa.
Salah satu model tablet buatan Sony ini akan memiliki dua layar, tambahnya seperti dikutip Reuters.
Januari lalu Suzuki sempat mengangat alis matanya saat ditanyai wartawan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas. Saat itu dia ditanyai apakah Sony sedang memburu posisi 2 di belakang Apple dalam setahun ini, kendati perusahaan itu belum menjejali pasar dengan produknya itu.
Sony menekankan pentingnya membuat perbedaan dari tablet-tablet yang diciptakan lawan-lawan bisnisnya, tak peduli itu akan memakan waktu panjang.
Penjualan perangkat-perangkat tablet diperkirakan meningkat empat kali lipat menjadi sekitar 294 juta unit antara 2011 dan 2015. Dari angka itu hampir setengahnya dihidupkan oleh sistem operasi berbasis Android, demikian perusahaan riset Gartner.
Demi menjawab permintaan yang terus meningkat, para pesaing Apple seperti Samsung Electronics --yang produk Galaxy Tab-nya menjadi pesaing kuat Apple di pasar tablet--, Motorola, LG Electronics dan HTC membanjiri pasar dengan tablet-tablet bersistem operasi Android buatan Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar